Rooney: City, Lihatlah Spirit United!


 Wayne Rooney menegaskan jika spirit yang diperlihatkan Manchester United untuk bangkit di Stamford Bridge sudah memberikan sinyal pada Manchester City bahwa persaingan belumlah usai.

Setan Merah menguntit sang seteru di puncak klasemen dengan jarak dua poin, dan menyongsong rangkaian laga sulit lawan Liverpool, Tottenham dan bertandang ke Norwich, yang hanya tiga kali kalah di kandangnya musim ini.

Namun Rooney berharap kebangkitan mereka dari ketinggalan tiga gol dan memaksakan hasil imbang 3-3 lawan Chelsea akhir pekan kemarin, akan menjadi peringatan untuk 'si tetangga yang berisik' untuk tak menyingkirkan mereka dari persaingan.

"Itu jelas memiliki pengaruh psikologis. City pasti sudah melihatnya dan mungkin berpikir saat skor 3-0 laga sudah usai, namun kami senang mereka melihat bagaimana kami melawan dan juga melihat spirit tim kami," tutur Rooney.

"Kami sudah menunjukkan seberapa keras kami bekerja untuk satu sama lain dan ketika kami seperti itu, kami amat sulit dikalahkan. Kami tak pantas tertinggal 3-0, kami mengendalikan permainan sejak menit awal."

"Kecolongan dua gol begitu dini di babak kedua merupakan bencana, namun kami bertahan di sana, berjuang keras dan tak pernah menyerah. Kebanyakan tim akan terkulai saat tertinggal 3-0 namun kami berjuang dengan baik," tegas penyerang timnas Inggris itu.

Bahkan jika kami kalah 3-2 setidaknya kami bisa pulang dan mengatakan kami sudah memberikan semua yang kami punya. Kami bersyukur mendapatkan poin namun masih kecewa itu bukan tiga poin. Jika sebuah tim harusnya memenangi laga ini, maka itu adalah kami." (espn/row)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

rooney

Posting Komentar